Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab dan Cara mengobati Mata Minus

Posted by mifsaico Info

Penyebab dan Cara mengobati mata minus

Penyebab dan Cara mengobati Mata Minus - mifsaico Info Mata Minus adalah penyakit mata yang membuat seseorang melihat dengan rabun atau blur, "Rabun Jauh" atau mata minus tersebut sering dialami banyak kalangan muda (bisa dilihat mereka yang memakai kaca mata).

Mata Minus kerap menggagu dan melelahkan karena perlu memakai kaca mata untuk bisa beraktifitas dengan lancar. Lalu apa sih penyebabnya, sehingga seseorang bisa mengalami Mata Minus


Penyebab Terkena Mata Minus

Faktor Genetika

Faktor Genetika atau keturunan memang lebih rentan, Maka cobalah ketahui silsilah keluarga Anda barangkali Ayah, Ibu atau Kakek Nenek dsb pernah mengidap Rabun Jauh. Jika demikian, Anda harus lebih rajin menjaga kesehatan terutama Mata.

Pola Hidup (Terkait Mata)

Dalam penelitian, seseorang yang keseharian atau rutinitasnya dengan kegiatan jarak pandang dekat semisal diperkotaan dan ia menghabiskan banyak waktunya dengan fokus pada jarak dekat sehingga tidak pernah mengambil waktunya untuk melihat jarak jauh ia lebih memiliki resiko terkena penyakit Mata Minus ketimbang yang tinggal di pedesaan yang notabene banyak pandangan jarak jauh dan warna hijau. Ya, warna hijau merupakan warna paling baik bagi mata (Untuk keistimewaan warna hijau akan saya rangkum di artikel berikutnya)

Mata Berkerja Terlalu Keras

Nah, Kelelahan yang berlebih terhadap mata juga bisa beresiko, Maka Kita haruslah cukup istirahat dan jangan berlebihan saat berkerja khususnya seseorang yang fokus pada suatu objek dekat.

Asupan Nutrisi

Asupan Nutrisi yang kurang lengkap khususnya Vitamin A bisa membuat mata Anda mudah mengalami kerusakan, apalagi dengan rutinitas yang fokus seperti diatas. Tidak salah jika mata terkena penyakit Rabun Jauh, Rabun Dekat dan penyakit lainnya terkait mata.


Indikasi ketika terkena penyakit 'rabun jauh' atau mata minus ini biasanya mata akan terus keluar air, dan mata terasa perih. Setelah mengetahui sebagian penyebab mata minus diatas, bagi Anda yang sudah terlanjur mengidap mata minus mari kita cari tahu cara pengobatannya secara mandiri atau alami berikut ini


Cara mengobati mata minus

Mata Minus Daun Sirih
Cara mengobati mata minus dengan Daun Sirih : Daun Sirih memanglah sudah dimanfaatkan sejak dahulu untuk berbagai penyakit dan ternyata tidak ada salahnya juga Anda coba, Daun Sirih dapat mengurangi atau bahkan mengobati penyakit Rabun. Dengan cara mula-mula siapkan dua lembar daun sirih, cuci dengan air hingga bersih, kemudian tempelkan pada kelopak mata disaat hendak tidur. Cara ini bisa dilakukan setiap hari, dengan melakukannya secara rutin diharapkan rabun Anda bisa berkurang.

Mata Minus Jus Wortel
Cara mengobati mata minus dengan Jus Wortel : Cara ini tentu sangat alami dan aman dan juga perlu dicoba meskipun beberapa hal menunjukan tidak terbukti. Kendati dalam Wortel terkandung senyawa penting bagi mata yaitu Vitamin A yang dapat menjaga mata Anda dari dalam secara alami, benar bukan?. Minum Jus Wortel 2 atau 3 kali sehari, Boleh juga mencamcurkan Anggur Merah. Setidaknya cara ini akan berdampak positif jika dilakukan secara rutin dan alami.

Mata Minus Melatih Mata
Cara mengobati mata minus dengan Melatih Mata : Anda bisa mencoba cara ini dengan mudah dan mandiri seperti misalnya di bukit yang cukup luas, latihlah mata Anda dengan memandangi kejauhan. Lakukan dengan rutin, apalagi dengan pandangan yang hijau pepohonan, itu akan membantu mata Anda sehingga merasa segar. Jika tidak, bisa juga melatih mata dengan memandangi objek yang bergerak seperti di jalanan misalnya!.
Anda bisa mencoba cara fleksibel ketika Anda bekerja, Misal Anda bekerja didepan monitor atau fokus dekat lainnya ambiahl jeda, paling tidak tiap 25 menit sekali, usahakan gunakan mata untuk mengambil kesempatan segar seperti melihat dengan jarak berbeda, melihat pepohonan jarak jauh. Diharapkan membantu mata dari lelahnya pekerjaan Anda.


Nah, cukup simpel bukan?. jika sempat, lakukanlah tiap cara diatas dengan teratur, setidaknya dapat memberi efek positif bagi mata, syukur-syukur bisa menyembuhkan mata minus Anda jika dilakukan dengan baik. Itulah penyebab dan cara mengobati mata minus semoga bisa menjadi referensi bagi Anda.

Related Post



Posting Komentar