Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengurangi Atau Berhenti Khawatir

Posted by mifsaico Info

Khawatir, Cemas, memang kondisi seperti itu seringkali sudah biasa karena kita sebegai manusia memang dianugerahi perasaan tersebut. Tapi terkadang rasa khawatir muncul hanya karena masalah sepele. Maka berikut Tips Cara mudah mengurangi rasa Khawatir atau Cemas yang bisa dilakukan sendiri


Mengendalikan Pikiran
Rasa Cemas/Khawatir merupakan yang bersumber dari pikiran kita yang kacau, Kita kerap mendengarkan pikiran kita sendiri. Maka, cobalah untuk benar-benar memperhatikan sekeliling. Salah satu penyebab utama khawatir adalah: kita mempercayai pikiran, Karena kita mengira, pikiran kita adalah sesuatu yang benar-benar akan terjadi. Oleh sebab itu orang harus berusaha mengendalikan pikiran.

Memperhatikan, Tetapi Jangan Menilai

Memperhatikan, Jangan Menilai. Karena yang seperti demikian itu sering menjadi penyebab utama khawatir, Khususnya pikiran negatif yang seringkali membenani. Sadari sepenuhnya pikiran Anda, Tetapi jangan bertarung dengan menganalisa pikiran sendiri. Biarkan pikiran itu berlalu dan lupakan. Dengan membiarkan pikiran negatif berlalu, orang bisa lebih efektif dalam bekerja, karena tidak diberatkan oleh kekhawatiran.

Pusat Perhatian

Pusat perhatian memang agaknya juga perlu diperhatian, Jangan cuma fokus pada smartphone saja. Jangan cek hal monoton berkali-kali dalam sehari melainkan menjadwalnya. Perhatian yang ada disekeliling Anda, Pentingkan dunia nyata disekeliling Anda sehingga mengurangi potensi Khawatir.

Perhatikan Apa Yang Ditangkap Indra

Itulah dunia yang nyata. Memperhatikan apa yang ditangkap oleh Indra. Selain itu jangan hanya memperhatikan sekeliling yang berupa benda mati, melainkan juga manusianya. Dengan cara itu, kita bisa lebih memperhatikan orang-orang yang kita sayangi dan mendapat kasih sayang yang diharapkan juga jauh dari rasa was was dan khawatir.

Mengatasi Pikiran Yang Mengganggu

Mengatasi pikiran yang seringkali mengganggu. seperti banyak hal lainnya, Mengendalikan pikiran juga harus dilatih. Jika sudah terbiasa akan semakin mudah. Awalnya pikiran negatif akan selalu muncul kembali. Agar proses menenangkan pikiran berjalan baik, sadari bahwa pikiran negatif pasti akan datang lagi, kemudian beri "pengganggu" itu nama yang lucu. Dengan begitu pikiran mengganggu tidak akan kita tanggapi dengan serius. :D

Mengingat Tuhan, Dan Percaya
Ini adalah wajib bagi manusia. Jika kita mengingat Tuhan, mempercayainya kemudian berbuat kewajiban atau hal yang membuat kita lebih dalam percaya kepada Tuhan, bagi sebagian orang akan damai kembali dan lebih dapat banyak perlindungan.


Kekhawatiran yang sering bahkan dari sebab masalah sepele juga sering Saya alami, Semoga ulasan kali ini tentang Cara Mengurangi atau Berhenti dari Rasa Khawatir dapat bermanfaat. Sampai jumpa di postingan mifsaico Info berikutnya.

Related Post



Posting Komentar